Bagaimana Kehidupan Modern Merusak Kolagen

Bagaimana Kehidupan Modern Merusak Kolagen

Kehidupan modern itu hebat, serba cepat dan tanpa henti, sangat kontras dengan 100 tahun yang lalu. Ada banyak hal yang terjadi sekarang, dan dengan hiruk pikuk kehidupan kota, ini benar-benar tidak membantu kulit kita dan tingkat kolagen.

Dari larut malam dengan kopi, alkohol, dan makanan cepat saji, ada banyak masalah yang dapat timbul dengan kulit Anda dan berpotensi merusaknya berdasarkan penelusuran Otota. Beberapa Anda dapat mengontrol, dan beberapa Anda tidak dapat mengendalikan seperti polusi. Sebagai masyarakat kita sadar akan dampak pencemaran terhadap lingkungan, tetapi kita tidak pernah benar-benar mempertimbangkan dampaknya terhadap kulit dan tubuh kita.

Akses ke Makanan Mudah

Apa yang Anda makan dapat berdampak nyata pada tubuh Anda. Kita semua tahu bahwa jika Anda makan makanan tidak sehat secara teratur maka ini akan mempengaruhi berat badan Anda dan juga mungkin memberi Anda kulit berjerawat. Namun, makan makanan yang buruk benar-benar dapat membuat perbedaan pada produksi kolagen Anda, karena diet yang baik akan memberi tubuh Anda banyak nutrisi penuh kolagen.

Kebiasaan harian yang baik yang dapat bermanfaat bagi kulit Anda termasuk minum banyak air; makan buah-buahan, sayuran, karbohidrat sehat dan makanan kaya protein. Diet sehat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap kuat dan elastis, dan untuk regenerasi sendiri.

Hilangnya Keratin

Udara kota mengandung ratusan polutan yang telah ditemukan menghancurkan keratin, protein kulit vital yang mencegah hilangnya kelembaban. Ketika keratin dihancurkan, itu dapat menyebabkan penampilan kusam dan kering pada kulit, memperburuk penampilan garis-garis dan kerutan. Kurangnya kelembaban membuat kulit terlihat rata dan kusam, dan dapat menekankan penuaan. Pastikan kulit Anda montok dan memberikan tampilan yang lebih muda.

Pilihan Gaya Hidup

Beberapa kebiasaan gaya hidup dapat menyebabkan penuaan kulit dini dan menyebabkan kulit tidak sehat. Orang yang merokok sering terlihat lebih tua daripada mereka karena bahan dalam rokok sekarang dapat merusak dan membunuh sel-sel kolagen.

Juga menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan penuaan kulit dini, menyebabkan garis-garis halus, bintik-bintik keriput, dan bintik-bintik coklat. Paparan sinar matahari yang sering melemahkan elastin dan kolagen pada kulit, sehingga kulit tidak mudah kembali seperti semula. Dan itu merusak sel-sel kulit, menempatkan Anda pada peningkatan risiko kanker kulit.

Kerusakan Radikal Bebas

Seperti halnya sinar UV, polusi udara menciptakan radikal bebas di kulit kita. Radikal bebas adalah atom tidak stabil yang mencoba melekat pada atom yang sehat untuk menstabilkan diri. Sayangnya bagi kita, ini cenderung menjadi sel-sel kulit dan kolagen kita, merusak sel-sel sehat kita dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini berkembang.