5 Mitos Kecantikan yang Sering Dipertanyakan

5 Mitos Kecantikan yang Sering Dipertanyakan

Beberapa tren kecantikan telah memulai debutnya di tahun 2016. Faktanya, hampir semua orang tertarik menonton tutorial rias di YouTube dan platform media sosial lainnya untuk melihat orang lain memamerkan bakat dan keterampilan mereka dalam tren ini. Karena mereka, terlalu banyak informasi yang diberikan kepada orang-orang (datang dari seluruh penjuru dunia), sehingga perlahan-lahan menjadi lebih sulit untuk mengatakan tren kecantikan mana yang benar-benar akan bekerja pada Anda.

Untungnya, artikel ini telah menyusun sejumlah mitos kecantikan yang sebelumnya telah dibantah. Temukan semuanya dengan membacanya di bawah ini.

Bisakah Anda Menghilangkan Selulit?

Selulit terdiri dari timbunan lemak yang terperangkap dalam pita berserat yang menghubungkan jaringan kulit Anda. Menurut Timothy Flynn, profesor klinis dermatologi, University of North Carolina, tidak ada yang bisa dilakukan untuk benar-benar menyingkirkannya. Dia mengatakan bahwa dermatologi kosmetik menganggap menghilangkan selulit sebagai salah satu cawan suci karena bahkan sedot lemak pun tidak dapat menghilangkannya.

Flynn mengatakan bahwa cara terbaik Anda untuk menghadapinya adalah dengan menyembunyikan penampilan mereka melalui penyamak kulit sendiri, pelembab, dan krim pengencang.

Bisakah Anda Mengecilkan Pori-pori Anda?

Elizabeth McBurney, profesor klinis dermatologi, Fakultas Kedokteran Universitas Tulane, mengatakan mengecilkan pori-pori Anda adalah hal yang mustahil. Namun, ia menambahkan bahwa orang-orang masih dapat berusaha membuatnya tampak lebih kecil dengan bantuan putih telur. Dia mengatakan bahwa mereka bekerja untuk mengencangkan kulit Anda yang memberikan ilusi memiliki pori-pori yang lebih kecil. Namun dia mengakui bahwa efeknya pada kulit Anda hanya sementara.

Akankah Anda Memiliki 10 Rambut Beruban Setelah Memetik Hanya Satu Saja?

Beberapa folikel rambut tidak bisa tumbuh begitu saja dari mencabut satu saja; Oleh karena itu mitos tentang mencabut satu rambut abu-abu yang kemudian menghasilkan sepuluh lebih adalah salah. Meskipun, mencabut rambut abu-abu mungkin bukan pilihan terbaik Anda, jika Anda ingin menyingkirkannya karena Anda mungkin berakhir dengan pertumbuhan kembali yang tidak akan rata. Pilihan hal terbaik bagi Anda adalah pergi dan mengunjungi colourist.

Bisakah Anda Menghindari Kulit Kering Dengan Minum Air Putih?

Mitos tentang minum air yang cukup dan tidak harus berurusan dengan kulit kering juga salah. Anda benar-benar dapat minum delapan gelas air per hari dan masih memiliki kulit kering; ini karena kelembaban kulit tidak berasal dari air tetapi dari minyak.

Minum air yang cukup tentu saja akan membantu organ vital Anda untuk beroperasi dengan baik tetapi tidak ada kaitannya dengan menyingkirkan kulit kering Anda.

Apakah Menyikat Rambut Anda 100x Membuatnya Bersinar?

Menyikat rambut Anda 100x per hari akan lebih merusak kunci Anda, menurut Christopher Mackin, yang bekerja sebagai ahli trikologi di New York City. Dia mengatakan bahwa beberapa pukulan di sana-sini akan jauh lebih baik. Dia menyarankan menyikat rambut harus dijaga seminimal mungkin dan tidak terlalu berlebihan karena Anda mungkin berakhir dengan folikel yang lemah serta kerusakan.

Ada banyak mitos kecantikan yang beredar. Cobalah untuk tidak tertipu dengan melakukan riset Anda terlebih dahulu dan lihat apakah mereka benar-benar memiliki dasar faktual.